Bola

Van Dijk mengungkapkan pengaruh besar Henderson dalam kepindahan Liverpool ke Liverpool

Virgil Van Dijk memuji kapten Liverpool Jordan Henderson saat sang gelandang merayakan 10 tahun bermain di Anfield.

Baik Henderson maupun pemain internasional Belanda itu dikenal luas sebagai dua pemain kunci Liverpool. Keduanya berperan penting dalam liga baru-baru ini dan kesuksesan Eropa. Selama satu dekade di klub, gelandang telah membuat sejarah dengan menjadi kapten Liverpool pertama yang mengangkat Liga Premier.

Van Dijk memuji kepemimpinan dan kecakapan Henderson di lapangan sebagai faktor kunci di balik kesuksesan The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara kepada liverpoolfc.com dia berkata: “Saya hanya senang bahwa dia adalah kapten saya juga – menjadi kapten, terutama untuk Liverpool, adalah pekerjaan besar, dan saya pikir dia melakukannya dengan fantastis.

“Ada begitu banyak hal yang tidak dilihat orang yang terjadi di luar kamera dan di luar lapangan untuk diatur dan dilakukan oleh kapten, dan dia melakukannya dengan sempurna.”

Van Dijk bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Dia menjadi favorit instan di kalangan penggemar karena kehadirannya di udara, intersepsi yang cerdik, dan mata untuk mencetak gol.

Setelah menolak tawaran dari Chelsea dan Manchester City, didatangkan dari Southampton seharga £75 juta.

Merefleksikan kepindahannya, dia mengungkapkan bahwa Henderson memainkan peran penting dalam keputusannya.