Bola

Gary Lineker telah mengukur saran untuk Gareth Southgate dan ‘menakutkan’ Inggris

Gary Lineker yakin Gareth Southgate harus mengalihkan fokus tim Inggrisnya untuk menyerang setelah menyebut mereka “takut” dalam kekalahan final Euro 2020 dari Italia.

Sepak bola pergi ke Roma daripada pulang ke rumah setelah Three Lions gagal mereplikasi kemenangan Piala Dunia 1966 di Wembley yang goyang.

Luke Shaw membawa Inggris memimpin mimpi dalam 117 detik tetapi pasukan Roberto Mancini tumbuh ke final hari Minggu, dengan Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Itu berakhir 1-1 di bawah lengkungan saat pertandingan berlanjut ke adu penalti dan, seperti turnamen besar terakhir yang dimainkan di kandang 25 tahun yang lalu, itu berakhir dengan penalti patah hati.

Southgate melewatkan upaya penting di semifinal Euro 96 melawan Jerman dan mengambil tanggung jawab setelah Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka gagal dari titik penalti pada Minggu malam.

Southgate memulai dengan formasi tiga/lima di belakang dan meskipun mereka berhasil mencetak gol, mereka tidak bisa menidurkan lawan mereka yang lebih berpengalaman.

Sebaliknya Inggris duduk kembali dan subs Saka, Grealish dan Henderson gagal memiliki banyak dampak.

Mantan striker Inggris Lineker berpikir Inggris harus “lebih berani” dan mencari cara untuk melibatkan pemain bola mereka.

Lineker menulis di Twitter: “Saya pikir ke depan Inggris harus menemukan cara untuk lebih berpikiran menyerang.

“Lebih berani dalam penguasaan bola dan melempar lebih banyak orang ke depan.