Bola

Van de Beek mengatakan dia hanya akan menjadi ‘lauk’ kecuali dia meninggalkan Man Utd

Jermaine Jenas yakin Donny van de Beek perlu meninggalkan Manchester United untuk menjadi “pemain spesial” lagi, bukan “lauk”.

Banyak hal tidak berjalan sesuai rencana untuk Van de Beek sejak dia bergabung dengan United dari Ajax di musim panas.

Ada tanda-tanda janji awal ketika dia masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol pada debutnya di Liga Premier. Namun, ia baru memulai dua pertandingan di kompetisi tersebut dan belum memberikan kontribusi untuk gol lagi.

Bersaing dengan Bruno Fernandes untuk mendapatkan tempat adalah pertanyaan yang sulit. Ini telah membuat Van de Beek kekurangan waktu bermain.

Ada laporan tentang United yang menerima tawaran untuk meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu pada Januari. Namun, mereka tidak ingin melepaskannya.

Tetapi beberapa pakar mengatakan dia mungkin harus meninggalkan Old Trafford. Sekarang, mantan gelandang Inggris Jenas telah bergabung dengan mereka yang meminta pemain Belanda itu menemukan solusi yang lebih baik.

Jenas memberi tahu The Mirror: “Itu hal yang sulit, karena itu adalah langkah yang aneh sejak awal Donny pergi ke sana.

“Ini sangat mirip dengan masalah yang Tottenham hadapi dalam mencari pengganti Harry Kane, itulah sebabnya mereka tidak pernah menemukan orang yang memiliki kualitas yang dekat.

“Orang-orang tahu mereka tidak akan bermain. Satu-satunya cara Anda mendapatkan yang terbaik dari pemain mana pun adalah dengan memenuhinya dengan percaya diri – terutama pemain seperti dia – dengan memainkannya setiap minggu, membuat mereka merasa menjadi bagian dari proyek dan menunjukkan bahwa mereka bukan sekadar makanan pendamping.