Bola

West Ham menghadapi keputusan musim panas yang sulit karena bintang Euro 2020 ‘memutuskan’ masa depan

Laporan di media Italia mengklaim penyerang Andriy Yarmolenko telah mengambil keputusan tentang kariernya di West Ham United.

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini menjadi bintang timnas Ukraina di Piala Eropa. Dia telah mencetak dua gol dan satu assist saat tim asuhan Andriy Shevchenko duduk di urutan kedua di Grup C. Tapi itu semua jauh dari pengalamannya di East End.

Bintang kelahiran Leningrad itu nyaris tidak tampil untuk The Hammers selama 2020-2021. Dia hanya tampil satu kali sebagai starter di Premier League dari 15 pertandingan dan bermain 21 kali di semua kompetisi, mencetak tiga gol.

Dia melewatkan beberapa bulan aksi karena cedera lutut tetapi tampaknya turun urutan kekuasaan di bawah David Moyes. Ini merupakan musim yang berliku-liku di Stadion London bagi mantan pemain Dynamo Kyiv itu.

Didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2018, ia hanya bermain 10 kali di musim pertamanya karena cedera. Dia menderita cedera Achilles pada Oktober 2018 dan absen selama sisa musim itu.

Pemain sayap itu melihat lebih banyak aksi di 2019-20, mencetak lima gol dari 23 pertandingan papan atas. Tapi dia tidak pernah bisa memimpin tempat reguler di klub.

Perjuangannya di level klub belum pernah direplikasi di pertandingan internasional.

Gol melawan Belanda dan Makedonia Utara adalah yang ke-41 dan ke-42 bagi Ukraina dari 96 pertandingan. Penggemar Hammers akan senang dengan kembalinya itu di Liga Premier tetapi sepertinya itu tidak akan pernah terjadi.